RSS

"hikmah hari ini"

Bismillahirrohmannirrohiim...

Dear Oppa, 

lama tak bercerita, apa kabarmu disana? masihkan tetap menapaki hari ini dengan keimanan? adakah hatimu masih bersama Dia? I hope Always Oppa, apa yang sudah kamu lakukan hari ini Oppa? adakah itu bermanfaat buatmu? teriring do'a smoga kamu disana slalu mendapatkan impian dan cita-citamu, dan tetap dalam limpahan kasih dan sayangNya..aamiin..

Oppa, aku ingin cerita, ada banyak hal yang aku alami hari ini, dan harusnya ada banyak hikmah yang dapat aku petik juga hari ini, izinkan aku menuliskannya untukmu, agar kelak bisa jadi pengingat buatku jika aku lupa..bukan..bukan bermaksud buat bergosip oppa, just share with you my love..*jiiaaah so sweet* 

hmmm..mau mulai dari mana dulu yaaa ceritanya *bingung sendiri karena kebanyakan hal yg mau aku ceritain*. hari ini aku belajar banyak hal tentang pasangan Oppa, alias hidup berpasangan, banyak sekali cerita yang aku dapat dan itu cukup membuat aku berfikir lebih jauh lagi serta menganalisa makin dalam lagi tentang kehidupan ini..

pertama cerita tentang seseorang yg dosa klo harus disebutin namanya, sebut saja namanya bunga, bunga adalah seorang istri yang ditinggal mati oleh suaminya, dimana dia menyesal sekali atas kepergian suaminya itu, karena suaminya terkena serangan jantung, setelah dia mengomeli suaminya di telpon..dan dia baru menyadari kebaikan suaminya, setelah suaminya telah tiada. dan dia menjadi semakin terluka, mendengar teman-teman suaminya mengatakan betapa semasa hidupnya suaminya sangat membangakan dia dan anaknya, tapi dia sedikitpun tak pernah merasa bangga pada suaminya, merasa dialah yang paling menderita dari suaminya..dan bodohnya, dia orang yang terdekat dengan suaminya, bahkan satu ranjang, tapi tidak tau banyak hal tentang suaminya..

you know oppa, hikmah apa yang bisa aku ambil? betapa tidak mudahnya menjalani pernikahan tapi bukan berarti pernikahan itu sulit, kalo buat aku intinya self control, dan melihat dengan hati, karena kata Alloh yang buta bukanlah mata? yaa Alloh, terangkanlah mata hatiku kelak untuk bisa melihat setiap kebaikan suamiku dan menjadikannya mulia dimataku sebelum mulia dimata orang lain..aamiin..*insyaalloh, do'a istri untuk suami lebih maqbul oppa..:)*

kasus kedua adalah tentang istri yang merasa teraniaya oleh ulah suaminya..*kebalikan dari kasus pertama yaa*, si istri ini udah baik banget, berbakti kepada suami, tapi suami malah menyia-nyiakan amanahNya, tidak menjadi qowwam yang baik buat istri dan anak, *untung aja istrinya sabar* jadi masih tetap bertahan dalam keterpurukan itu, who know apa yang ada dibatin istrinya?? karena dibeberapa kasus yang sama sering aku melihat, banyak istri dan anaknya justru menyumpahi dan merutuki tipe suami seperti itu *astagfirullah..*

Oppa, aku sendiri sungguh tak bisa membayangkan apa yang aku lakuka jika aku berada di posisi itu, apakah aku sanggup sabar seperti Aisyah istrinya fir'aun?? atau malah menjadi istri yang pembangkang?? aku hanya berharap dan selalu memohon, semoga kelak engkau tidak seperti itu oppa, karena betapa aku khawatir jika kelak aku bakal terjerumus kedalam kategori "istri yang durhaka". betapa banyak ku temui disekelilingku istri-istri pembangkang seperti ini, entah karena mereka sadar atau tidak seperti itu, tapi menurut aku pribadi Oppa, itu karena terlalu emansipasinya kaum ku, hingga waktu lebih banyak dihabiskan diluar rumah, jadi membangun rumah tangga dengan sisa-sisa energi yang ada..*ya Alloh, jangan jadikan aku seperti itu kelak* 

okey Oppa, mari kita lanjut ke kasus berikutnya, kali ini pelaku alias pemeran utamanya adalah aku dan temanku, kasusnya hampir sama kali yaa, ada tolak menolak alia bertolak belakang..hehehe..

hari ini temanku mengadakan jumpa pertama dengan pacar maya nya, alias kopdar lah, You know Oppa, teman aku ini terlalu pakai perasaan.. yaaah namanya juga cewek Oppa, jadi udah kadung cinta duluan ama sosok pria itu, tanpa memandang fisik, hmmm mungkin benar kata orang, klo wanita lebih mudah terjebak dengan apa yang dia dengar, sementara laki-laki lebih mudah jatuh dari apa yang dia lihat.. and you know oppa?? hubungan itu berakhir begitu saja..hanya karena "Fisik" yuuph, hanya karena fisik yang buat cowok itu kurang menarik..you know Oppa?? aku sebel banget dan kesal tingkat negara ama tipe cowok kek gitu..*ntuuu, keselnya udah bukan tinggat kecamatan lagii* 

kenapa kalian cowok selalu menjadikan fisik adalah utama dan segala-galanya? bukan aku asal nuduh lho yaa Oppa, tapi udah sering banget aku melakukan pengujian terhadap kasus seperti ini..dan sesungguhnya yang kalian harus tau justru kecantikan jika tidak dibarengi keimanan akan menjerumuskan kami kaum hawa kedalam jurang kehancuran dan penistaan yang berkedok emansipasi..dan pernahkah kalian berfikir jika istri kalian, atau anak gadis kalian menjadi konsumsi publik? tidak kah kalian merasa cemburu hak kalian diambil orang lain? dan sudah menjadi rahasia umum klo cewek yang seksi serba minim bahkan sampai otak dan akhlaknya minim itu lebih disukai oleh lelaki dibanding cewek yang tertutup dan eksklusif..aku sungguh tidak mengerti Oppa, bagaimana cara berfikir kalian kaum laki-laki...*one day, mngkin kamu harus berbagi cerita ini denganku oppa..hehehe* 

jadi intinya pada kasus diatas, teman aku ini langsung ditelantarkan begitu kencan pertama usai, dan hilanglah semua janji-janji dan kata manis yang sering di ucapkan selama ini, *sungguh na'as tragedi ini* dan disaat yang sama, aku juga bertemu dengan temannya teman aku yang belum pernah ketemu sebelumnya..udah lama sich rencana pengen ketemu, semenjak aku pindah ke kotanya, dulu sempat sering komunikasi, trus aku sempat sumpek dengan semua perhatian dan kata-katanya, yang menurut aku terlalu gimaanaaaa gitu, padahal dia belum pernah melihat aku dan belum pernah bertemu aku, jadi udah puluhan kali janji ketemuan batal dan tarik ulur karena aku atau dia yg ngak bisa *duuuh tarik ulur dah kayak layangan aja,,*

dulu pernah dia pengen tahu seperti apa wajahku, dan aku yang super iseng dan jahil ini apa lagi ditengah kerjaan yang numpuk, malah mengirimkan foto seseorang yang jauuuh banget dari kata "cantik" why??? karena aku hanya pengen menguji apakah dia sama seperti laki-laki kebanyakan..dan sejak itu dia mulai udah jarang ngubungi aku, dan aku tentunya senang baget, karena bisa santai dan ngerjain kerjaan aku tanpa harus terganggu dengan pesan-pesan dia..dan dari situ juga aku tau, klo dia tipe orang yang menilai fisik adalah nomor wahid, padahal dari cerita-cerita dia sebelumnya dia bilang ngak gitu, *emanglah, mulut lelaki ngak bisa dipercaya..*

dan entah kenapa belakangan ini dia deketin teman aku, untuk mengatur pertemuan aku dengannya, mungkin karena dapat info dari temannya klo foto yang aku kirim waktu itu bukanlah fotoku yang sebenarnya..*hahaha..kena dech..* pertemuan hari ini sempat nyaris batal, karena katanya ceweknya cemburuan.. tp pas hari "H" entah mengapa mendadak dia bisa datang ketempat pertemuan aku dan temanku ini, malah datangnya lebih awal lagi..kata temanku sih dia semangat banget pengen ketemu aku, dan aku justru malah ngak ada niatan banget pengen ketemu dia, karena aku udah bisa menebak laki-laki macam apa dia...hehehe...

and you know Oppa, pandangan pertama dia langsung terkesima melihat cewek cantik yang melebihi bidadari seperti aku *tsaaaaa*, dan pandangannya itu bikin aku gerah banget Oppa, seperti dia ngak pernah ngeliat cewek cantik aja, ampe ngak berkedip, dan aku cuma basa-basi biar ngak dikira cewek cantik yang sombong *halaaah* ngak berapa lama akhirnya aku dan temanku pergi, kan emang janji pertamanya cuma ketemu aja..hehehe, dan ternyata dia sms aku berkali-kali, tapi aku ngak tau, karena HP ku dalam tas, sampe dia message ke temanku, nanyain kenapa aku ngak balas pesannya..ternyata pesannya basi banget dah, udah ketebak sebelumnya..

dan sejak itu hampir tiap jam dia SMS nanyain pertanyaan yang ngak penting banget menurut aku,"lagi dimana?" "ngapain", "udah makan belum?" bla,..bla..blaa.. ampe aku sebel dan aku cuekin pesan-pesannya, dan makin dicuekin makin sms berkali kali..*capeeeek dech..* mudah-mudahan ini ngak dosa ya Oppa? ngak dosa klo aku nyuekin dia, abis dia kek gitu sich..karena aku cuekin akhirnya dia berusaha ngerayu temanku untuk bikin acara dimana aku ikut, dan dia bisa jalan bareng aku..*hehehe, kamseupay banget ngak tuch caranya..*

and you know oppa?? aku bilang ama temanku, aku males punya teman cowok kayak dia, bikin aku darah tinggi aja ngeliat ulahnya..pokoknya aku ngak mau tau tentang rencana-rencana dia, *hahha..galak banget yaa??* aku pesan ama temanku, untuk ngak usah ngurusin dia, karena aku yakin dan percaya klo aku ngerespon dia pasti dalam tempo waktu yang sesingkat-singkatnya pacarnya bakal diputusin atau minimal diselingkuhin lah, kayak 2 cowok yang punya karakter yang sama dengan dia dan aku isengin kemaren2itu..hehehe..

kadang aku merasa terlalu jahat jika aku membalas perbuatan cowok seperti dengan kasar..why?? karena aku bener-benar jijay ama tipe cowok seperti itu, klo emang ngeliat cewek dari fisik nya mendingan pada kencan dan nikah ama boneka berbie aku aja dech, pasti kecantikannya lebih sempurna..hahaha..

aku tau Oppa, harusnya aku tidak membalas seperti itu, karena jika aku seperti itu, lantas apa bedanya aku dengan dia? apa bedanya aku dengan mereka yang pemuja fisik itu??, tapi Ego ku sebagai wanita yang selalu jadi objek, membuat aku tak bisa bersikap manis terhadap laki-laki bermata nafsu gitu..dan aku sangat berharap kamu jangan seperti itu oppa, karena jika kamu seperti itu, aku pasti kecewa sekali padamu..:(

yaaa..hari ini aku belajar, bagaimana melihat lebih bijaksana dan bijaksini, hari ini aku belajar untuk menjadi orang yang berjiwa besar bukan berkepala besar..
aku harus mampu membandingakan dengan komposisi yang tepat, aku tak boleh membandingkan kelebihanku dengan kekurangan orang lain, dan aku harus melihat kekurangan orang lain sebagai hal yang harus aku koreksi dan aku perbaiki, tapi yang diperbaiki itu bukan orang lain..yang diperlu diperbaiku itu aku..so, aku harus belajar dari kekurangan orang lain, bukan membandingkan dari kekurangan orang lain..

hmmm..berat memang, dimana kita semua telah terbiasa untuk membandingkan kelebihan kita dengan kelemahan orang lain, karena dalam siklus kehidupan, pastilah orang lain membandingkan kekurangan kita dengan kelebihannya dan itu rasanya sakiiiiit bangeeeet..*makanya jangan di ikuti yaaa*

aaah aku udah ngantuk Oppa, padahal masih banyak yang mau aku ceritakan..ya sudah...kapan-kapan kita sambung lagi yaa Oppa..

Best Regards.
Your love..^_^

#galaksi cinta 25082012..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar